Domax Wavoo

Blak-blakan Bersama Domex Wavoo

“Doing startup is not fun at all, but doing startup will worth your time,” Domex Mandey.

Sebelum terjun membentuk Wavoo, Domex telah berkelana di Australia, Perth selama 12 tahun. Domex sendiri merupakan lulusan Edith Cowan University jurusan Information System dan Electronic Commerce. Di Australia lah ia memulai karir sebagai juru masak setelah lulus sekolah yang berujung dirinya mengenal dunia desain grafis. Pertama kalinya terjun ke dunia tech startup dimulai ketika ia melamar bekerja di sebuah perusahaan Australia dan menjadi karyawan pertama pada perusahaan tersebut. Hingga akhirnya dengan alasan tertentu, Domex harus kembali ke Indonesia.

Di Indonesia, Domex memutuskan untuk membuat digital agency dengan salah satu kliennya adalah produk bayi dan terinspirasi untuk membuat startup yaitu BibTalk. Namun startup BibTalk tersebut tidak bertahan lama dan tergantikan dengan startup TipsDokter. Untuk menghilangkan rasa jenuh dalam mengurusi TipsDokter, Domex mencoba ranah lain yang menurutnya sangat menarik yaitu online dating dengan nama TristUp. TristUp sendiri dibentuk dengan tujuan untuk mencari teman tidur sehingga menimbulkan kontroversial. TristUp dikhususkan untuk market di Australia. Setelah itu, muncullah startup Wavoo. Pada awal merintis Wavoo, Domex mengakui bahwa timnya terdiri dari 4 orang. Di saat itu pula, Tinder sedang hitsnya di Indonesia, hal ini sangat memberikan keuntungan kepada Wavoo. Wavoo sendiri merupakan aplikasi yaitu online dating untuk market Indonesia.

STRENGTH AND WEAKNESS

Domex merasa bahwa kekuatannya adalah seseorang yang gigih untuk mendapatkan keinginannya hingga tercapai. Sedangkan kekurangannya adalah sulit untuk menyatakan “iya” kepada sesuatu hal. Seperti halnya dalam bekerja, jika dirinya tidak dapat membantu maka ia akan berkata jujur. Selain itu, Domex mencoba untuk menjadi seseorang yang sabar.

5 SECRET WEAPONS

Berikut ini adalah beberapa tools yang menjadi andalan Domex Mandey dalam menjalankan kesehariannya :
1. Whatsapp : Untuk komunikasi personal
2. Slack : Untuk komunikasi tim
3. Fantastical : Untuk pengingat acara
4. Apple Notes : Untuk mencatat catatan
5. Masakan istri : Masakan favorit saat lapar


Subscribe to our podcast channel via :
Youtube : http://appscoast.id/youtube
iTunes : http://appscoast.id/itunes
Stitcher : http://appscoast.id/stitcher
PlayerFM : http://appscoast.id/playerfm
Soundcloud : http://appscoast.id/soundcloud
Facebook : https://www.facebook.com/appscoast/
Facebook Group : http://appscoast.id/fb

0 comments on “Blak-blakan Bersama Domex WavooAdd yours →

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *